About Me

My photo
Malang, East Java, Indonesia
love listening to music every morning, reading some books,articles (when having enough time) and watching movies.Enjoy writing short stories, novels, with a cup of cappucino and chocolate. Love the beach very much.

Wednesday, January 27, 2016

INSPIRATOR ITU ADA DI SEKITAR SAYA





Menjadi bagian dari Social Movement Kelas Inspirasi buat saya adalah hal yang luar biasa. Luar biasa karena seluruh relawan terlibat didalamnya bertindak menjadi relawan yang bersifat suka rela. Dan menjadi kebanggaan yang luar biasa untuk saya adalah semua relawan yang hadir pada acara Hari Inspirasi terlibat secara sadar penuh untuk memperbaiki kuwalitas pendidikan di Indonesia.
            Pada Kelas Inspirasi Trenggalek #2 ini saya meniatkan untuk menerjunkan diri saya menjadi panitia. Iini karena Trenggalek adalah kota kelahiran, kota kampung halaman yang harus menjadi lebih maju di masa mendatang, meskipun saya tidak bekerja di kota Trenggalek.
            Dalam kepanitiaan besar saya membantu adek – adek panitia, _saya sebut mereka adek – adek karena usia mereka yang masih di bawah saya_ sebagai External Relation (ER). Devisi ini bertanggung jawab untuk mengenalkan gerakan KI ke depan khalayak umum.
            Salah satu kegiatan yang pernah saya lakukan bersama teman – teman satu devisi adalah kehadiran KI pada Car Free Day (CFD). Dan moment CFD ini tidak hanya kami lakukan di Trenggalek saja. Naluri untuk mengenalkan KI Trenggalek tersebar hingga luar kota. Malang adalah salah satu kota terpilih untuk promo pengenalan KI Trenggalek melalui CFD. Semangat untuk
            Awal keterlibatan saya di KI Trenggalek adalah semangat untuk menginspirasi adek – adek SD di salah satu kecamatan yang sulit di jangkau, yaitu kecamatan Pule. Keinginan yang saya rasa cukup sederhana.
            Namun setelah dari awal saya terlibat dalam kepanitiaan inti KI Trenggalek, keinginan saya tersebut menjadi bertambah berlipat – lipat. Saya melihat semangat yang menyala, berkobar di jiwa adik – adik saya. Semangat untuk memajukan kota tercinta itu tidak pernah saya lihat meredup, walau sekalipun.
            Sejujurnya keterlibatan saya di KI Trenggalek ini lebih kepada perjalanan hati saya, diam – diam semangat adik – adik dalam mempersipakan Hari Inspirasi di Trenggalek ini membuat saya terpana tidak henti. Membuat saya merasa kecil tidak punya apa – apa yang dapat disandingkan dengan semangat yang mereka miliki. Bagaimana bisa mereka yang masih muda belia memiliki keinginan yang begitu tinggi, keinginan untuk merubah masa depan menjadi baik, meskipun hanya kecil. Dalam jatuh bangunnya menyiapkan KI Trenggalek #2  mereka tidak pernah sekalipun menyerah, tidak sekalipun mengeluh. Mereka semua selalu menjawab tantangan yang ada di depan mereka, apapun itu. Termasuk membungkam mulut saya ketika saya iseng “mengusili” mereka untuk menyanyikan lagu “Monggo Tindak Trenggalek” di depan seluruh relawan yang hadir pada hari briefing yang salah satu relawannya adalah Moh. Arifin, wakil Bupati Terpilih Kab. Trenggalek.
Dan pada hari briefing itulah mereka dengan percaya diri menyanyikan lagu kebanggaan Trenggalek dengan lantang.

Alih – alih menginspirasi, saya malah terinspirasi dengan keteguhan semangat mereka. Ya, mereka adik – adik saya yang luar biasa. Saya luar biasa bangga kepada mereka semua. Sungguh!.





No comments:

Post a Comment