About Me

My photo
Malang, East Java, Indonesia
love listening to music every morning, reading some books,articles (when having enough time) and watching movies.Enjoy writing short stories, novels, with a cup of cappucino and chocolate. Love the beach very much.

Tuesday, February 17, 2015

Selembar Kertas Kucel



Aku hanya menatap lembaran kertas yang penuh dengan coretan tanganku. Meremasnya dan  mengalihkan pandangan kebawah jendela kelasku. Aku adalah mahasiswa tingkat akhir disalah satu kampus swasta di Jakarta.
“Elo kenapa Ty?”, aku menoleh. Ada Firman sedang berdiri sembari membawa banyak buku text. Aku menunggu Firman duduk di sebelahku.
“Enggak apa – apa. Gue enggak yakin aja, bener enggak sih, nih kertas bisa bikin kita sukses suatu saat nanti?”, ujarku sembari menunjukkan kertas kucelyang ada di genggaman tanganku.
Firman tersenyum. “Gue yakin banget.....!”,
Itu adalah penggalan kisahku ketika aku kuliah dengan banyak tugas, banyak paper yang musti diselesaikan dengan cepat. Sempat aku meragukan impian yang telah aku bangun bersama sahabat – sahabatku, macam Firman. Keinginan untuk menakhlukkan dunia.
Aku kembali tersnyum, ketika aku sadar, posisiku sekarang, posisi yang sama dengan impian yang tercanangkan lima tahun yang lalu.
“Elo bener Fir............”, aku hanya berbisik, berbisik kepada diriku sendiri.
Sekarang memang semua terasa telah berbeda, dan masing – masing kita memiliki jalan yang berbeda. Memiliki cita – cita yang sama namun jalannya yang berbeda. Tiba – tiba saja kertas kucel penuh coretan tangan yang aku pegang lima tahu yang lalu kembali terngiang.


Flash Fiction ini ditulis untuk mengikuti program Simulasi Kompetisi Menulis berhadiah 2 tiket PP+ voucher menginap di hotel berbintang BALI dari www.nulisbuku.com dan www.tiket.com

No comments:

Post a Comment